Kamus Jurnalistik adalah daftar istilah dunia jurnalistik. Buku
Kamus Jurnalistik ini berisi Daftar Istilah Jurnalistik Cetak, Jurnalistik Radio, dan Jurnalistik Televisi.
Buku Kamus Jurnalistik ini merupakan satu-satunya buku kamus jurnalistik di Indonesia karya ASM. Romli aka
Romeltea, praktisi media yang terjun ke dunia jurnalistik sejak 1993.
Buku Kamus Jurnalistik sangat bagus bagi siapa pun, terutama kalangan mahasiswa jurnalistik dan praktisi jurnalistik (wartawan). Bagi umum, buku Kamus Jurnalistik bisa menjadi sarana memahami istilah-istilah penting di dunia jurnalistik dan media.
Buku Kamus Jurnalistik bisa menjadi sarana mengenal dan mendalami dunia jurnalistik dan media massa karena istilah demi istilah dibahas selengkap mungkin.
Sangat banyak istilah di dunia jurnalistik, radio, dan televisi. Misalnya, soundbite, tag, tagline, close up, wardrobe, scriptwriter, yellowpapers, fairness doctrine, agenda, news value, head, headline, running text, backsound, sound effect, editing, voicer, dan masih banyak lagi. Baca buku ini, insya Allah, paham deh dunia media massa. Dengan membaca buku ini, insya Allah, saya jamin, Anda akan “melek media” dan mengapresiasi insan media.*
Penerbit buku Kamus Jurnalistik ini adalah Simbiosa Rekamedia Bandung. Cet I Januari 2008. Harga Rp 20.000 saja.
Penerbit Simbiosa, Jln. Ibu Inggit Garnasih 31 Ciateul Bandung 40252 Tlp. (022) 5208370, e-mail: siramedia@yahoo.com, website: www.simbiosa-online.com